Sukses

VIDEO: Razia Angkot Digelar, Sopir 'Tembak' Ditahan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar razia sopir angkutan kota (angkot), menyusul maraknya aksi kejahatan di kendaraan umum.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggelar razia sopir angkutan kota (angkot), menyusul maraknya aksi kejahatan di kendaraan umum, seperti yang terjadi pada Annisa Azward--Mahasiswa UI yang loncat dari angkot karena sang sopir yang mencurigakan dengan melintasi jalur yang berbeda dari biasanya, pada pekan lalu. Seorang sopir 'tembak' pun ditahan.

Razia angkot ini digelar di Terminal Senen, Jakarta Pusat dengan sasaran pengemudi mikrolet dan metromini yang masih membandel tidak melengkapi kelengkapan surat.

Seorang sopir angkot mikrolet 12, jurusan Kota-Senen ini pun ditangkap karena tak mengantongi izin mengemudi. Sopir yang memiliki tato, rambut seperti preman, dan mengenakan anting ini juga tidak memiliki SIM kartu keanggotaan Koperasi Angkutan Umum.

Petugas menduga sopir ini adalah sopir tembak. Petugas pun akhirnya menahan mobil serta sopir tembak ini untuk dimintai keterangan.

Razia yang digelar Dinas Perhubungan DKI ini secara spontan berhasil menjaring sejumlah sopir tembak lainnya. Sementara, untuk angkot yang surat izinnya sudah habis, sopirnya diberi sanksi tilang. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.