Sukses

Kronologi Tewasnya 5 Pekerja Manhattan Square Versi Polda Metro

Kejadian bermula ketika seorang korban terlihat lemas saat kerja di basement.

Kejadian bermula ketika seorang korban terlihat lemas saat kerja di basement. Beberapa pekerja berusaha menolong.

"Tapi bangunan di atas roboh, mengakibatkan 7 orang terjatuh ke basement," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menceritakan kronologi kecelakaan kerja di proyek The Manhattan Square, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2013).

Dua saksi bernama Irfan dan Ryan Wifiananda, lanjut dia, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Akibatnya, 5 orang meninggal dan 2 lainnya kritis.

"Para pekerja yang meninggal sudah dibawa ke Rumah Sakit Marinir Cilandak, Jaksel. Sedangkan korban luka dirawat di RS Angkatan Laut Dr Mintohardjo," urai Rikwanto.

Korban meninggal bernama Cecep Cahyana, Joko, Jimjim, M Saiku, dan Ahmad Samsudin. Cecep (30) diketahui warga Cianjur, Jawa Barat beralamat di Kmph Copas RT 02/01 Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Sedangkan 4 korban lain belum diketahui identitas lengkap karena tak memiliki KTP.

Sedangkan 2 korban cedera diketahui bernama Masudi dan Sutaryo Al Haerudin. Masudi kelahiran Kendal, Jawa Tengah, 13 Maret 1984. Sementara Sutaryo juga kelahiran Kendal, 13 Desember 1976.

Pantauan Liputan6.com, bangunan proyek yang menjadi lokasi kejadian kecelakaan kerja itu sudah didatangi petugas dari Polres Jakarta Selatan. Pembangunan gedung yang belum jadi itu sudah berada pada level 5.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini