Berkampanye untuk Rieke, Megawati: Ini Saatnya untuk Perempuan

on

Calon gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka menggelar rapat akbar di gedung kesenian Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia didampingi pasangannya, Teten Masduki.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wakil Gubernur Banten yang juga politisi PDIP Rano Karno. Semula, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan hadir pula. Namun, sampai acara selesai, Jokowi tak menampakkan diri.

Dalam acara itu, beberapa pengamen, pedagang kaki lima, dan pemulung menyerahkan sumbangan berupa barang dan uang tunai kepada pasangan tersebut. 

Dalam orasinya, Rieke menyatakan, posisinya dan Teten masih di urutan 3 atau 4 dalam sejumlah survei.  "Apakah kita akan menyerah? kita akan maju terus atau hanya diam? Mohon semuanya bergerak dalam 12 hari ini," kata Rieke, Selasa (12/2/2013).

Saat diberi kesempatan bicara, Megawati mengatakan inilah saatnya Jawa Barat dipimpin kaum perempuan. Dari lima pasangan cagub-cawagub, Rieke merupakan satu-satunya kandidat perempuan.

Megawati mengatakan, Jawa Barat masih memprihatinkan dalam soal kualitas sumber daya manusia. Karena, 42 persen penduduknya masih berpendidikan SD, 70 persen ke bawah berpendidikan SMP, 25 persen mencapai SMA. Hanya 7 persen yang mencapai perguruan tinggi.

"Apakah bapak dan ibu tak ingin melihat anak-anaknya menjadi orang pintar? Pilih Diah (Rieke), dia pintar dan memiliki kepedulian dengan masyarakat," kata Megawati. (Yus)

Credit Yus Ariyanto

Suka artikel ini?

0 Comments