Sukses

VIDEO: Permen Karet Penambah Gairah Berbahaya!

Permen karet penambah gairah yang banyak dijual di internet diduga membahayakan kesehatan.

Permen karet penambah gairah yang banyak dijual di internet diduga membahayakan kesehatan. Meski demikian permen ini masih marak dijual karena banyak yang tergoda mencobanya. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tengah menyelidiki dan meminta masyarakat agar waspada.

Iklan permen karet penambah gairah yang kini marak di internet menyebutkan, khasiat permen ini dalam 10 menit bisa meningkatkan gairah kaum hawa. Bahkan tertera juga bagaimana cara menggunakan permen untuk menipu wanita. Ada nomor telepon yang tertera, pembeli bisa memperolehnya dengan harga Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu.

Proses pemesanannya pun tak terbilang susah, yakni bisa melalui SMS dan mentransfer uang ke rekening penjual. Tak dipungkiri, maraknya iklan di internet ini membuat pembeli langsung bertransaksi.

Umumnya diawali dengan rasa penasaran, ingin coba-coba tanpa memikirkan risiko, dan efek samping yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.

BPOM sudah memeriksa kandungan permen karet ini. Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk menelusuri penjualan permen karet tersebut secara online.

Lembaga pengawas makanan ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tergoda iklan produk yang dikhawatirkan memiliki kandungan atau komposisi bahan baku permen berbahaya bagi kesehatan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.