by Rochmanuddin

Eko Patrio Diperiksa KPK Terkait Korupsi Hambalang

  • Peristiwa
  • 0
  • 12 Feb 2013 11:10
Anggota Komisi X dari Fraksi PAN, Eko Hendro Purnomo, dipanggil KPK. Pria yang akrab disapa Eko Patrio ini akan diperiksa sebagai terkait korupsi proyek Hambalang.

"Sebagai saksi saja kasus Hambalang. Nanti aja ya abis ketemu KPK," ujar Eko yang mengenakan batik biru itu saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Selain Eko, Wakil Ketua Fraksi Partai Amant Nasional (PAN) DPR RI, Viva Yoga Mauladi juga hadir dengan status pemanggilan yang sama. "Tujuan kedatangan saya ke sini hanya sebagai saksi kasus Hambalang," tandasnya.

Kendati, keduanya enggan menanggapi sejumlah pertanyaan awak media. Keduanya mengaku akan menanggapi wartawan usai menemui pihak KPK. "Nanti saja ya abis ketemu KPK," tegas Viva.

Dalam kasus ini, KPK sudah menjerat dua tersangka. Yakni mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, dan Dedy Kusdinar selaku pejabat pembuat komitmen proyek Hambalang. Dedy dan Andi diduga bersama-sama melakukan penyalahgunaan wewenang sehingga menimbulkan kerugian negara atau menguntungkan pihak lain.

Dalam audit BPK disebutkan bahwa proyek Hambalang ini diindikasikan merugikan negara Rp 243,66 miliar. (Ary) (Ary )
Comments
Sign in to post a comment