Sukses

Sayembara! Cerai Gratis Saat Valentine

Kontes bercerai digelar oleh pengacara Walter H Bentley III. Pemenangnya bakal diurus perceraiannya pada momen Valentine.

Banyak cara yang bisa dilakukan pada momen Valentine. Bisa makan malam romantis, tuker kado dengan pasangan, atau saling memberi cokelat. Tapi, ada cara berbeda di Southfield, Michigan, Amerika Serikat.

Sebuah kontes bercerai digelar oleh seorang pengacara Walter H Bentley III. Pemenangnya bakal diurus perceraiannya pada momen Valentine. Gratis!

"Saya dapat ide ini dari seorang murid. Dia bilang baru saja bercerai dan merayakan perceraiannya. Dari ceritanya itu, saya terinspirasi untuk merayakan perceraian. Dan kebetulan, sebentar lagi Hari Valentine," kata Walter seperti dilansir ABC, Selasa (12/2/2013).

Dijelaskan Walter, siapa yang memiliki kisah perceraian dan perjuangan untuk berpisah paling mengharukan, dia lah pemenangnya. "Peserta kontes ini hanya untuk warga Michigan," ucapnya.

Walter telah menyebar formulir sayembara kontes bercerai ini secara online. Sejauh ini sudah ada 500 orang yang mendaftar. "Batas waktu penyerahan data pribadi, pasangan, kisah, dan alasan perceraian paling lambat dikirim pada 12 Februari pukul 23.59 waktu setempat," tuturnya.

Biaya bercerai itu memang mahal. Apalagi di AS. Untuk itu, Walter berharap kontes ini dapat membantu seseorang yang ingin bercerai tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

"Pemenang tidak akan dikenai biaya perceraian apapun. Saya akan membayar semuanya sampai tuntas. Jika diuangkan, pemenang bakal dapat duit sekitar US$ 1.500 (sekitar Rp 14 juta) atau US$ 3.000 (sekitar Rp 28 juta)," jelasnya.

Kontes ini, menurut sumber, bakal banyak peminatnya. Sebab banyak warga AS yang memang menginginkan proses perceraiannya terjadi pada hari spesial, seperti Hari Valentine. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.