Sukses

VIDEO: SBY Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional di Manado

Pada acara itu, Presiden SBY juga menyampaikan pentingnya kritik dan koreksi pers terhadap pemerintahan dan semua lembaga negara.

Presiden SBY menghadiri acara puncak rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2013 yang digelar Senin siang di Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidato di acara tersebut, presiden menyampaikan pentingnya kritik dan koreksi pers terhadap pemerintahan dan semua lembaga negara.

Dari informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Selasa (12/2/2013), melalui pidatonya itu presiden juga mengajak insan pers dan pemimpin-pemimpin bangsa agar bisa amanah dalam menggunakan kekuasaan.

Selain itu presiden juga memuji kemajuan pers di tanah air yang berkembang pesat, serta mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan HPN yang merupakan peningkatan mutu insan pers dan pendidikan masyarakat.

Pada akhir acara puncak HPN, SBY menandatangani Prasasti Monumen Mendur yang disebutnya sebagai pahlawan. Ia menetapkan kakak beradik Alex Mendur dan Frans Mendur yang merupakan fotografer asal Sulawesi Utara sebagai pahlawan karena telah mengabadikan pembacaan proklamasi dan pengibaran bendera pertama pada Hari Kemerdekaan RI.

Dalam acara tersebut, Presiden SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. (Tnt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini