Sukses

VIDEO: Geram Jalanan Desa Rusak, Ratusan Warga Blokir Truk Masuk

Ratusan warga Desa Karang Rejo dan Desa Winong Kecamatan Gempol, Pasuruan Jawa Timur memblokade jalan dan menghadang truk pengangkut material proyek pembangunan Jalan Tol Gempol - Pandaan.

Geram karena keluhannya tak pernah diperhatikan, ratusan warga Desa Karang Rejo dan Desa Winong Kecamatan Gempol, Pasuruan Jawa Timur memblokade jalan dan menghadang truk pengangkut material proyek pembangunan Jalan Tol Gempol - Pandaan.

Aksi itu dilakukan karena truk-truk tersebut menyebabkan jalanan dan gorong-gorong desa rusak berat sehingga membahayakan pengguna jalan yang akan melintasinya.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Selasa (12/2/2013), aksi protes warga itu telah dilakukan selama 4 bulan terakhir. Warga semakin geram karena jalan utama kedua desa telah rusak berat sepanjang 2 kilometer. 

Selain memblokade jalan dengan pepohonan dan material bangunan, warga yang menghadang truk-truk yang masuk melalui jalan tersebut juga memaksa pengemudi dan kernet truk menurunkan material muatannya.

Menurut warga, sejak proyek pembangunan jalan tol itu dikerjakan, jalan utama kedua desa menjadi jalur alternatif truk-truk muatan material itu. Padahal jalan kelas 3 atau jalan desa itu tak seharusnya dilalui kendaraan bermuatan banyak, karena jalanan tersebut tak mampu menopangnya sehingga rusak. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini