Sukses

Kenapa SBY Berubah, Anas Bilang Tidak Tahu

Erlangga banyak berbincang dengan Anas termasuk mengapa Susilo Bambang Yudhoyono 'melengserkan' Anas.

Senior Anas Urbaningrum di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Erlangga Mohammad mengunjungi Anas di kediaman. Dalam kunjungan sekitar dua jam itu, Erlangga banyak berbincang dengan Anas termasuk mengapa Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono 'melengserkan' Anas.

"Katanya SBY berpolitik santun, kita umat kecewa kan Anas belum tersangka. Kenapa harus menggunakan itu?" kata Erlangga usai membesuk Anas di kediaman, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (11/2/2013).

Erlangga lalu bertanya ke Anas, "Kenapa kok Pak SBY berubah?"

Lalu, kata Erlangga, Anas menjawab, "Saya juga tidak tahu." Saat menjawab pertanyaan ini, menurut Erlangga, Anas sambil tertawa kecil. Erlangga tidak tahu maksudnya.

Tetapi, Erlangga menegaskan bahwa hubungan SBY dan Anas Urbaningrum tidak renggang. Hubungan keduanya seperti bapak dengan anak. "Anas itu orangnya tawadhu (rendah hati) kok. Anas ini orangnya defensaif. Beliau menjaga hubungan dengan SBY, dan menganggap SBY sebagai bapak," kata Erlangga.

"Ya mungkin bapak yang sedang marah."

Erlangga menegaskan bahwa posisi Anas sebagai ketua Umum Partai Demokrat tidak bisa digeser. Anas masih ketua umum yang terpilih secara sah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.