Sukses

Rusuh 2 Kubu di Papua, 4 Warga Kena Sabetan Parang dan Anak Panah

Konflik antar 2 kubu dari warga Desa Kei dan Kamoro pecah pada Senin pagi. Meski tak ada korban jiwa, namun 4 orang warga cedera akibat terkena sabetan parang dan anak panah.

Konflik antar 2 kubu dari warga Desa Kei dan Kamoro pecah pada Senin sekitar pukul 08.00 WIT. Meski tak ada korban jiwa, namun 4 warga cedera akibat terkena sabetan parang dan anak panah.

Ricuh yang juga mengakibatkan sebuah rumah di Kampung Nawairipi, Kabupaten Mimika Papua rusak itu diduga dipicu oleh tewasnya Merianus Aweubun (54) warga Desa Kei pada Sabtu 9 Februari.

Anggota keluarga almarhum yang tak terima kehilangan saudaranya itu, lantas melakukan aksi serangan pada pelaku pembunuhan yang diduga ratusan orang dari Desa Kamoro.

"Ini karena pertikaian kemarin. Kami masih melakukan penelusuran dan pendalaman untuk saat ini. Proses kan sedang berlangsung, kami berharap dapat melakukan upaya-upaya lebih lanjut dan masyarakat bisa monitor perkembangannya," kata Kabag Penum Polri Kombes Pol Agus Rianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Akibat peristiwa itu, warga sempat merasa takut untuk melintasi Jalan Poros Yos Sudarso yang menjadi lokasi pertikaian. Meski kondisi saat ini sudah kondusif, warga diimbau untuk terus waspada dan tidak terprovokasi oleh kasus tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.