Sukses

Buron Teroris Poso Menyerahkan Diri Diantar Orangtua

Pria yang diantar kedua orangtuanya ini diduga termasuk ke dalam jaringan teroris Poso.

Satu dari 24 buron yang dirilis Mabes Polri tahun lalu akhirnya menyerahkan diri ke Polres Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu siang (10/2/2013) sekitar pukul 14.30 Wita. Pria yang diantar kedua orangtuanya ini diduga termasuk ke dalam jaringan teroris Poso.

"Minggu 14.30 Wita kami menerima penyerahan buron teroris atas nama I alias Pap (25)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Agus Rianto di Jakarta, Senin (11/2/2013).

Pap diketahui tinggal di Jalan Taman JK, kecamatan poso pesisir, Poso, Sulawesi Tengah. Dia termasuk dalam Daftar Pencarian Orang. "Masih ditesuri terkait peristiwa yang mana," kata Agus.

Tim kepolisian dari Polda Sulawesi Tengah pun lakukan pemeriksaan intensif terhadap kasus ini. Diduga kuat Pap dari kelompok Poso. "Penemuan-penemuan di wilayah Sulteng, ada kemungkinan terkait wilayah Poso. Kami intensif dan mendalam penuntasan kasus ini," ungkap Agus.

Dengan penyerahan diri ini, Pap merupakan empat dari dari 24 orang yang sudah berada di tangan polisi. Nama lain yang telah ditangkap adalah Ali Sanang. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini