FOTO: Angkot Pengantar Nyawa Mahasiswi UI

  • Peristiwa
  • 0
  • 11 Feb 2013 17:30

angkot-annisa-depan130211c.jpg
Pada hari keempatnya dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara, Annisa Azward (20) meninggal dunia pada Minggu 6 Februari lalu pukul 03.00 WIB. Mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan ini menderita luka parah di kepalanya setelah melompat dari angkutan kota (angkot) U10 jurusan Pademangan-Mangga Dua.

Sehabis pulang kuliah dari kampusnya di Depok, Jawa Barat, gadis asal negeri Minang ini bergegas menaiki angkot U10 menuju kediaman tantenya di Pademangan, Jakarta Utara. Sesampainya di Taman Pasir, angkot yang sebelumnya berisi 14 penumpang ini hanya menyisakan Annisa seorang.

Tidak seperti biasanya, sopir bernama Jamal memilih untuk melewati jalan layang Pasar Pagi, Asemka, yang sepi demi alasan menghindari macet. Ketakutan mulai terbit di benak Annisa yang sadar bahwa angkot yang dinaikinya melintasi jalan yang berbeda.

Berkali-kali Annisa meminta turun, sang sopir menghiraukannya. Hingga akhirnya gadis itu pun membuat keputusan berat demi menyelamatkan hidupnya. Dia melompat di Pekojan Raya, jatuh dan luka parah di kepala. Luka di kepalanya mengantarkannya ke RS Atmajaya Pluit sebelum dipindahkan ke RSUD Koja, tempatnya menghembuskan nafas terakhir.

Hingga kini polisi masih mengumpulkan saksi mata atas peristiwa nahas itu. Belum ada tersangka yang ditetapkan atas kasus dugaan tindak pidana. Jamal, sang sopir hanya dijadikan tersangka karena kelalaiannya berkendara. Berikut foto-foto angkot yang mengangkut Annisa:

1. Angkot merah yang ditumpangi Annisa menuju Pademangan, Jakarta Utara



2. Annisa sempat duduk di kursi bagian belakang



3. Gadis Minang ini sempat pindah posisi duduk ke kursi kecil di belakang pintu



4. Dari pintu inilah gadis yang akrab disapa Ica ini melompat



5. Kini, angkot ini teronggok begitu saja di Satlantas Polres Jakarta Barat



6. Bersama kendaraan barang bukti lainnya, si merah ini beristirahat, tak lagi beroperasi

(Ndy)
Terpopuler