Sukses

VIDEO: 2 Suku di Timika Saling Serang, 2 Rumah Dibakar

Warga menyerang dengan membawa busur parang dan panah-panah wayar. Bahkan batu yang berhamburan di badan jalan digunakan warga untuk saling lempar.

Tewasnya seorang warga membuat 2 suku di Timika, Papua, kembali bentrok. Akibatnya 2 asrama ludes terbakar.

Saling serang ini dipicu adanya pembunuhan seorang warga Suku Kei oleh warga Suku Kamoro pada Sabtu 9 Februari lalu di Kompleks Kehutanan Sempan Timika. Warga Suku Kei melaporkan kasus pembunuhan itu kepada aparat kepolisian. Namun karena pembunuhnya belum juga ditangkap, warga Suku Kei kesal. Mereka menyerang Kompleks Nawaripi Sempan Timika guna membalas kematian rekannya.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (11/2/2013), aparat kepolisian yang disiagakan terus berupaya menghalau warga yang bertikai. Warga menyerang dengan membawa busur parang dan panah-panah wayar. Bahkan batu yang berhamburan di badan jalan digunakan warga untuk saling lempar.

Warga Suku Kei yang emosi terus menyerang hingga membakar 2 asrama putri yang digunakan sebagai tempat tinggal warga Suku Kamoro.

Akibat pembakaran ini, arus lalu lintas sempat terganggu karena pemuda Kei membawa senjata tajam dan berjalan di badan jalan.

Hingga pukul 12.00 WIT, situasi masih tegang. Kedua massa masih saling jaga dan saling serang.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini