Sukses

Sebelum Tewas, Mahasiswi UI Itu Diduga Salah Naik Angkot

Mahasiswi semester IV Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia itu diduga salah naik angkot.

Annisa Azward (20) meninggal dunia dini hari tadi setelah empat hari menjalani perawatan akibat luka parah di kepala. Luka yang diderita Annisa akibat terjatuh karena lompat dari angkot U10 jurusan Pademangan, Jakarta Utara. Gadis yang akrab disapa Ica itu diduga salah naik angkot.

Dari keterangan Annisa kepada kakak sepupunya, Rika Bandari, diduga Annisa salah naik angkutan kota. "Iya salah angkot, tapi mau turun ngga boleh," kata Rika di kamar jenazah RSUD Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2/2013).

"Ica mau turun uni, Ica mau turun," kata Rika menirukan Ica sebelum lompat dari angkot. Saat kejadian Rabu petang (6/2/2013) lalu, Ica akhirnya dibawa ke RS Atmajaya, Pluit. Karena keluarga tidak sanggup membayar uang jaminan Rp 12 juta, maka Ica dipindah ke RSUD Koja pada Kamis malam dan akhirnya meninggal dini hari tadi.

Sebelum meninggal, Ica mengeluhkan sakit di kepalanya yang tidak kunjung hilang. Keluarga tidak menyangka Ica akan menghembuskan nafas terakhir. Karena malam tadi, mahasiswi semester IV Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia itu masih berbincang dan bersantap malam.

"Semalam masih ngobrol sama saya. Dia sering mengigatu memanggil ayah dan ibunya. Saat tidur semalam dia mendengkur sangat keras seperti orang kelelahan kerja," kata Rika. Jasad Ica akhirnya diterbangkan ke Bukittinggi, Sumatera Barat untuk dimakamkan di kampung halaman.

Akibat benturan keras di kepala, Ica bahkan lupa mengapa dirinya bisa masuk rumah sakit. Ica juga kerap lupa ingatan selama menjalani perawatan empat hari itu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini