Sukses

Ratusan Kader Nasdem Bakar Atribut Partai

Massa memblokade badan Jalan Hertasning Kota Makassar.

Ratusan kader Partai Nasdem wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengamuk dengan membakar dan merusak atribut partai. Massa memblokade badan Jalan Hertasning Kota Makassar. Tepat di depan kantor DPW Partai Nasdem.

Selain membakar atribut dan memblokade jalan, massa yang terdiri dari sejumlah organisasi sayap Nasdem, seperti Garda Pemuda, Garda Wanita dan Liga Mahasiswa Nasdem ini juga merusak pelang nama dan bendera partai pun dirusak.

Aksi ini dipicu keputusan DPP Partai Nasdem Sulsel yang dinilai sepihak dengan membekukan kepengurusan DPW Partai Nasdem Sulsel, serta memecat Sanusi Ramadhan sebagai Ketua DPW Nasdem sulsel dan sekjennya, Syaiful Haq yang juga merupakan pendiri partai.

Menurut massa, DPP mencederai demokrasi dalam institusi sendiri, dengan melakukan pemakzulan kedua tokoh ini, tanpa memberi ruang argumentasi dan pembelaan diri, sebagaimana diatur dalam peraturan dasar organisasi sebagai landasan konstitusi.

Aksi memblokade badan jalan ini sempat menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Hertasning macet total. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini