Sukses

Sopir Angkot yang Ditumpangi Mahasiswi UI Ditahan

Annisa terpaksa lompat karena khawatir jadi korban penculikan.

Sopir angkot yang ditumpangi mendiang Annisa Azward (20), mahasiswi Universitas Indonesia, sudah ditahan. Annisa tewas empat hari kemudian setelah luka parah akibat lompat dari angkot. Annisa terpaksa lompat karena khawatir jadi korban penculikan.

"Suami saya lihat surat penahanannya dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas di Satwil Daan Mogot, Jakarta Barat," kata Resmiati, tante korban saat ditemui di RSUD Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2/2013).

Annisa tewas setelah lompat dari angkot saat akan menuju kediaman Refniathi. Kedua orangtua mahasiswa semester IV Fakultas Ilmu Keperawatan itu berada di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Annisa terpaksa memutuskan loncat dari angkot yang masih berjalan karena khawatir jadi korban kejahatan. Pada Rabu petang (6/2/2013), Annisa naik angkot seorang diri dan sopir dari kawasan Stasiun Kota. Rute yang dilewati sopir tidak seperti biasanya. Annisa minta berhenti, tetapi tak digubris.

Saat ini identitas sopir angkot masih misterius. Keluarga juga mengetahui sopir itu ditahan dari surat penahanan polisi. "Suami saya diberi surat penahanan, tapi tidak tahu kapan ditahannya," kata Refniathi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini