VIDEO: Meriahnya Perayaan Imlek di Berbagai Daerah

  • Peristiwa
  • 0
  • 10 Feb 2013 12:04

imlek-bogor130210b.jpg

Tahun Baru China atau Hari Raya Imlek dirayakan warga Tionghoa di berbagai daerah di tanah air. Ratusan warga Tionghoa di Bogor, Jawa Barat bersembahyang di Vihara. Di Aceh, perayaan imlek juga dimeriahkan barongsai, kembang api dan lampion.

Tepat pada tengah malam pergantian Tahun Baru China 2564, warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dhanagun, Bogor, Jawa Barat. Mereka memanjatkan doa untuk menyambut datangnya Dewa Jay Sen Ya atau dewa rezeki, untuk memohon agar di tahun baru ular air ini, mendapat banyak berkah, rezeki dan juga panjang umur.

Perayaan Imlek di Kota Binjai, Sumatera Utara dipusatkan di Vihara Setia Budha. Ribuan orang datang untuk menyaksikan malam tahun baru yang dimeriahkan berbagai atraksi, seperti barongsai, lampu lapion dan letusan kembang api.

Kemeriahan ini sempat terganggu dengan letusan kembang api yang menyala di tengah penonton sehingga sempat menimbulkan kepanikan.

Di Jambi, sejumlah barongsai yang dimainkan oleh 2 orang sejak Minggu (10/2/2013) pagi, mendatangi rumah-rumah warga atau door-to-door. Warga pun antusias menyambut kedatangan kesenian barongsai dan memberikan angpau atau amplop berisi uang.

Atraksi barongsai setiap kali Imlek merupakan tradisi dan sebagai lambang pembauran antarwarga di Jambi. (Riz)

 

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler