Sukses

Obama Ucapkan Selamat Imlek untuk Masyarakat China

Meski tak merayakannya, Presiden AS Barack Obama tetap mengucapkan selamat kepada masyarakat China yang sedang bersuka cita dalam perayaan Imlek.

Meski tak merayakannya, Presiden AS Barack Obama tetap mengucapkan selamat kepada masyarakat China yang sedang bersuka cita dalam perayaan Imlek.

Seperti diberitakan Zeenews yang dilansir Minggu (10/2/2013), Presiden Obama menyampaikan ucapan tersebut pada Sabtu waktu setempat.

Menurut pernyataan yang dirilis Gedung Putih, Obama dan Michelle mengirimkan "permohonan terbaik kepada semua orang yang merayakan Tahun Baru Imlek pada Minggu, 10 Februari."

"Untuk semua orang yang merayakan Tahun Baru Imlek, saya mengharapkan kedamaian, kemakmuran dan kesehatan yang baik serta keberuntungan bagi Anda," kata Obama yang dikutip dari media resmi China.

Melalui pernyataan tersebut, Obama juga mengatakan bahwa dalam tradisi Cina, ular merupakan simbol yang mewakili kebijaksanaan, dan pendekatan bijaksana untuk "mengatasi tantangan di depan kita." Terlebih tahun ini masuk ke dalam tahun ular air.

"Tantangan yang akan dihadapi mungkin besar, tetapi keanekaragaman dan tradisi yang berkembang akan memberi kami kekuatan untuk bertemu dengan mereka (tantangan itu)," papar Obama dalam pernyataannya. (Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.