Sukses

Jokowi Cek Lahan Pembangunan GOR 'Kampung' di Tambora

Jokowi yang tiba sekitar pukul 09.01 WIB itu melihat-lihat lahan untuk pembangunan GOR kelas kampung.

Gubernur DKI Joko Widodo mendatangi Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kedatangan gubernur yang akrab disapa Jokowi ini untuk melihat lahan yang akan dibangun Gedung Olahraga sekaligus mencari lahan untuk tempat pembuangan sampah.

"Gelanggang olahraga tingkat kampung lah, masa tingkat kota," kata Jokowi saat tiba di Jalan Bandengan Utara 1, Pekojan, Tambora, Jakarta Utara, Minggu pagi (10/2/2013).

Jokowi yang tiba sekitar pukul 09.01 WIB itu melihat-lihat lahan untuk pembangunan GOR kelas kampung. Dia juga memantau selokan di sepanjang jalan sambil mencari lokasi untuk pembuangan sampah akhir. Jokowi tampak didampingi Kepala Dinas Kebersihan DKI Unu Nurdin.

Menurut Lurah Pekojan, Agus Yusuf, di lokasi ini memang terdapat area yang layak untuk dibangun sarana olahraga bagi warga sekitar. "Ada sekitar 6.000 meter persegi untuk lahan GOR. Baru akan dibangun tahun ini," kata Agus yang juga mendampingi Jokowi.

Di sela kedatangannya ini, Jokowi secara simbolis juga memberikan bantuan kepada warga. Bantuan yang diberikan seperti 180 buah sepatu, beras 20 ton, 200 unit tas sekolah, 8 kardus buku-buku, serta 300 pasang seragam Sekolah Dasar.

Jokowi mengaku mendapat laporan dari masyarakat tentang beberapa keluhan di lokasi ini. Masalah yang dilaporkan memang kecil-kecil. "Tapi itu masalah buat masyarakat, buat rakyat. Itu yang tadi kami lihat. Saya pikir saya sudah perintahkan walikota untuk cari lokasi pembuangna sampah yang tidak mengganggu masyarakat," kata dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini