Sukses

Mahasiswi UI Tewas Lompat dari Angkot Dimakamkan di Bukit Tinggi

Annisa khawatir diculik atau dibawa kabur karena angkot yang ditumpanginya tak juga berhenti saat diminta stop.


Malang bagi Annisa Azward (20), mahasiswi semester IV Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia yang meninggal dunia karena lompat dari angkutan kota. Annisa khawatir diculik atau dibawa kabur karena angkot yang ditumpanginya tak juga berhenti saat diminta stop. Rute yang dilalui angkot itupun aneh dan baru dilintasi.     

Annisa akan dimakamkan di daerah asalnya di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. "Siang ini sekitar jam 12, dia akan dibawa terbang ke Bukit Tinggi," kata kakak sepupu korban, Rika Bandari, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Minggu (10/2/2013).

Annisa merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dia meninggal dunia karena luka parah di kepala bagian kanan karena lompat dan terjatuh dari angkutan kota yang ditumpanginya pada Rabu petang (6/2/2013).

"Sempat menjalani perawatan sekitar empat hari. Pertama di RS Pluit, lalu ke RSUD Koja dan meninggal sebelum subuh pagi tadi," kata Rika.

Annisa pada saat hari kejadian itu baru pulang kuliah dari kawasan Depok. Dia naik kereta api menuju Beos. Dari Beos seperti biasa Annisa menumpang angkutan kota U10 jurusan Pademangan. Di dalam angkot hanya ada dua orang, Annisa dan si sopir yang belum diketahui identitasnya.

Rute yang dilintasi angkot ternyata tidak seperti rute biasa. Annisa panik, dia menelepon tantenya. Annisa pun meminta sopir untuk berhenti dan turun. Tapi si sopir malah menggeber angkotnya dan tidak juga berhenti.

"Dia ketakutan dan panik. Di daerah Pekojan Raya itu Annisa akhirnya memutuskan untuk lompat. Dia jatuh dan ditolong orang," kata Rika. Setelah menjalani perawatan empat hari, Annisa meninggal dunia pagi tadi. Kasus ini belum ditangani kepolisian. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.