Sukses

VIDEO: Siswa SMP Belajar Perbedaan Lewat Perayaan Imlek

Ada yang berbeda di aula SMP Kanisius Kudus, Jawa Tengah. Aula yang biasanya ramai digunakan siswa untuk berolah raga kini dipenuhi warna merah menyala dan berbagai hiasan khas China.

Ada yang berbeda di aula SMP Kanisius Kudus, Jawa Tengah. Aula yang biasanya ramai digunakan siswa untuk berolah raga kini dipenuhi warna merah menyala dan berbagai hiasan khas China. Dari kejauhan juga terdengar genderang pengiring tarian barongsai bertalu-talu.

Untuk menghargai keberagaman agama dan kebudayaan, murid-murid sebuah SMP ini menggelar perayaan Tahun Baru Imlek. Tari liong dan barongsai tak ketinggalan, hadir di gedung sekolah itu.

Meski tarian ini dimainkan para siswa perempuan, namun mereka tak kalah lihai dari siswa laki-laki. Para pemain tari naga dan barongsai ini terlihat lincah dan bersemangat menarikan tarian yang meliuk-liuk dan berputar-putar.

Selain bermain liong dan barongsai, seluruh siswa juga mendapatkan angpao dari guru dan kepala sekolahnya. Pemberian angpao ini mengakhiri perayaan Imlek mereka.

Dibagikannya angpao ini sebagai upaya menularkan kebahagiaan imlek kepada seluruh siswa tanpa dibatasi etnis. Sejumlah siswa mengaku bersuka cita dengan perayaan yang digelar sekolahnya itu. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini