Sukses

VIDEO: Tak Kalah Seru Merayakan Imlek di Mal

Perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada Minggu (10/2/2013) ini tak hanya dirayakan di perkampungan Tionghoa atau yang disebut Pecinan.

Perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada Minggu (10/2/2013) ini tak hanya dirayakan di perkampungan Tionghoa atau yang disebut Pecinan. Kemeriahan perayaan Imlek dapat juga dirasakan di pusat-pusat perbelanjaan.

Gemuruh suara drum yang menggema menarik perhatian para pengunjung sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta. Pengunjung mal ini menuju atrium utama untuk menyaksikan suguhan spesial dalam rangka menyambut Tahun Baru China.

Mengenakan baju merah warna khas perayaan Imlek, di atas panggung, para penampil tak hanya memamerkan kepiawaian menabuh drum, tapi juga bergerak lincah menari dan meneriakkan suara-suara dengan penuh semangat.

Tak hanya pertunjukkan seni drum China, pengunjung juga dihibur tari-tarian dari para penari yang bergaya ala putri China. Berbagai properti seperti lampion, kipas, dan pita digunakan para penari yang berlenggok gemulai diiringi alunan musik.

Ada juga, atraksi seru wushu. Menggunakan pedang, atraksi ini menegangkan sekaligus mengundang decak kekaguman. Pertunjukkan-pertunjukkan khas dari negeri tirai bambu ini akan digelar hingga 24 Februari mendatang. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.