Sukses

VIDEO: Meriahnya Perayaan Tahun Baru Imlek 2564

Puncak perayaan tahun baru Imlek 2564, Minggu (10/2/2013), di isi dengan berbagai kegiatan.

Puncak perayaan tahun baru Imlek 2564, Minggu (10/2/2013), di isi dengan berbagai kegiatan. Selain berdoa, memasuki tahun ular air di isi dengan atraksi barongsai dan pesta kembang api.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, melepas Tahun Naga 2563 dan menyambut Tahun Ular 2564, warga yang merayakan Imlek berbondong-bondong mendatangi sejumlah klenteng untuk melakukan sembahyang Dewa.

Semua berharap di Tahun Ular 2564 membawa kedamaian, kerukunan, dan kesuksesan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemeriahan malam pelepasan tahun naga dan menyambut datangnya tahun ular juga di warnai aktraksi barongsai. Bukan hanya warga China, warga lain pun merasa terhibur dan merasakan semangat kebersamaan.

Berdoa dan bersembahyang juga dilakukan warga Solo, Jawa Tengah. Kepadatan klenteng tua Tien Kok Sie di kota Solo ini sudah terlihat sejak pukul tujuh malam.

Sembahyang ini dilakukan sebagai harapan agar di tahun mendatang segala doa yang dipanjatkan akan dikabulkan. Suasana malam pun semakin meriah kala sajian barongsai menghibur warga.

Puncak perayaan tahun baru Imlek ini pun menjadi semakin meriah tatkala pesta kembang api dinyalakan di halaman Balaikota Solo.

Sedangkan di Tangerang, Banten, ribuan warga silih berganti sembahyang serta berdoa menjelang malam pergantian tahun baru 2564 atau Imlek di Vihara Beon San Bio, salah satu klenteng tertua di Tangerang, Banten.

Setelah melakukan sembahyang, puluhan warga menyambangi pohon
pengharapan yang berada di dalam vihara untuk sekadar mengantungkan pesan dan harapan di tahun ular air mendatang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.