Sukses

VIDEO: Banjir Surut, Terbitlah Lumpur

Banjir yang melanda sejumlah pemukiman di tepi kali Cileungsi di perbatasan Bekasi-Bogor memang sudah surut.

Banjir yang melanda sejumlah pemukiman di tepi kali Cileungsi di perbatasan Bekasi-Bogor memang sudah surut. Namun warga masih harus bekerja keras membersihkan rumah dan lingkungan dari lumpur dan kotoran sisa banjir.

Banjir yang sempat merendam ratusan rumah di perumahan Vila Nusa Indah, Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor, kini sudah hilang. Namun kerepotan warga akibat banjir itu belum usai, terutama warga Blok Y.

Kini, mereka harus bekerja keras menyingkirkan kotoran yang ditinggalkan banjir, seperti lumpur, batu, dan sampah yang mengotori rumah dan lingkungan. Ini tidak mudah, karena lapisan lumpur sangat tebal.

Belum lagi mereka harus membersihkan perabot rumah tangga yang dikotori banjir.

Selain banjirnya sendiri, warga korban banjir kesal karena belum seorang pun pejabat Pemkab Bogor menjenguk mereka secara langsung. Ada memang pegawai Pemkab yang datang, tapi mereka hanya melihat-lihat, memotret lokasi, lalu pergi begitu saja, tanpa memberi bantuan apa pun.

Dalam 2 pekan terakhir, sejumlah perumahan di tepi kali Cileungsi, seperti Vila Nusa Indah dan Pondok Gede Permai, dua kali dilanda banjir besar. Banjir itu akibat jebolnya tanggul kali Cileungsi sepanjang 125 meter. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini