Sukses

Tidak Ada Doa Khusus Warga Tionghoa pada Imlek 2564

Imlek 2564 segera tiba. Masyarakat Tionghoa pun segera menyerbu klenteng untuk memanjatkan doa bagi kehidupan yang lebih baik di tahun ular air ini.

Imlek 2564 segera tiba. Masyarakat Tionghoa pun segera menyerbu klenteng untuk memanjatkan doa bagi kehidupan yang lebih baik di tahun ular air ini.

Jemaat Vihara Dharma Bhakti Petak 9, Jakarta Barat mulai ramai berdatangan. Seperti sepasang kakak-beradik yang bernama Avin dan Avon ini. Mereka mengaku sengaja datang lebih awal, sejak pukul 19.30 warga Pademangan Barat ini sudah tiba di kawasan Petak 9. Padahal, pada Imlek-Imlek yang lalu, mereka baru akan berangkat ke klenteng ini pukul 21.00 WIB.

"Memang sering ibadah ke sini, tanggal 1 dan 15 sesuai dengan kalendar Lunar. Kali ini berangkat lebih awal saja karena mikir nanti malam akan lebih ramai," tutur Avin di Jakarta, Sabtu (9/2/2013).

Tidak ada permohonan khusus yang dipanjatkan dalam ibadah pada malam Imlek ini. "Enggak ada, doa ya sama saja seperti biasa," kata lelaki berkacamata ini.

Seorang jemaat lain yang enggan disebutkan namanya juga menyerukan hal yang sama dengan Avin. Tidak ada permintaan khusus, hanya harapan-harapan yang biasa dilantunkannya dalam doa-doa sehari-harinya.

"Saya tidak punya permohonan khusus. Doanya sama saja, sehat dan kehidupan berjalan baik, itu saja," ujarnya. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini