Sukses

Jokowi: Gorong-gorong yang Kecil Akan Segera Dilebarkan

Pemprov DKI Jakarta berencana melebarkan gorong-gorong yang sudah ada saat ini. Proyek ini kemungkinan baru bisa terlaksana 20-30 tahun kedepan.

Salah satu faktor sulitnya mengatasi banjir di Jakarta adalah soal drainase yang kurang baik dan memadai. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta berencana melebarkan gorong-gorong yang sudah ada saat ini. Proyek ini kemungkinan baru bisa terlaksana secara keseluruhan 20-30 tahun kedepan.

"Memang gorong-gorong kita ini kecil, kita akan segera lebarkan. Saya sudah siapkan itu, setidaknya pelebaran gorong-gorong itu 20-30 tahun ke depan. Kita harus tahu visi kedepan seperti apa, jangan melihat 2-3 tahun kedepan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ketika ditemui di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013).

Jokowi menambahkan, dalam melaksanakan sebuah proyek, khususnya untuk pencegahan banjir, jangan sampai setengah-setengah. Semuanya harus dikerjakan secara maksimal, karena anggaran yang digunakan akan tetap sama.

"Kalau sekarang gorong-gorong baru dibangun semeter, lebih dari itu juga tidak apa-apa, 2 meter kan lebih baik. Kita harus punya visi jauh kedepan. Anggaran yang digunakan juga tidak akan jauh beda," pungkas Jokowi.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.