Jokowi: Gorong-gorong yang Kecil Akan Segera Dilebarkan

on

Salah satu faktor sulitnya mengatasi banjir di Jakarta adalah soal drainase yang kurang baik dan memadai. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta berencana melebarkan gorong-gorong yang sudah ada saat ini. Proyek ini kemungkinan baru bisa terlaksana secara keseluruhan 20-30 tahun kedepan.

"Memang gorong-gorong kita ini kecil, kita akan segera lebarkan. Saya sudah siapkan itu, setidaknya pelebaran gorong-gorong itu 20-30 tahun ke depan. Kita harus tahu visi kedepan seperti apa, jangan melihat 2-3 tahun kedepan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ketika ditemui di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2013).

Jokowi menambahkan, dalam melaksanakan sebuah proyek, khususnya untuk pencegahan banjir, jangan sampai setengah-setengah. Semuanya harus dikerjakan secara maksimal, karena anggaran yang digunakan akan tetap sama.

"Kalau sekarang gorong-gorong baru dibangun semeter, lebih dari itu juga tidak apa-apa, 2 meter kan lebih baik. Kita harus punya visi jauh kedepan. Anggaran yang digunakan juga tidak akan jauh beda," pungkas Jokowi.(Ado)
Suka artikel ini?
Hanz Jimenez Salim
Hanz Jimenez Salim

  Full bio »

0 Comments