Acara Maulid Nabi di Rumah Menpera, Jokowi Bagi-bagi Sepeda

on

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menyambangi kediaman Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz di Jalan Talang, Jakarta Pusat. Mengenakan kemeja putih serta peci berwarna hitam, Jokowi hadir sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut ratusan ibu-ibu yang menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini saya bawa tiga kupon yang bisa ditukarkan dengan sepeda," ujar Jokowi kepada ibu-ibu yang hadir di acara tersebut, Sabtu (9/2/2013).

Namun, sepeda itu tak bisa didapat secara cuma-cuma. Ibu-ibu yang hadir harus menjawab dulu pertanyaan dari sang gubernur. Jika jawaban itu betul, barulah kupon berpindah tangan untuk ditukarkan dengan sepeda di Balaikota Jakarta.

"Saya mau tanya yang gampang, Gubernur DKI Jakarta yang sekarang siapa, Bu?" tanya Jokowi. Pertanyaan tersebut langsung dijawab salah seorang ibu, "Insinyur Joko Widodo dari Surakarta." Benar!

Sambil tersenyum Jokowi pun menyerahkan kupon di tangannya. "Nanti hari Senin tukarkan dengan sepeda di Balaikota ya, Bu?" imbuh Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi juga sempat memberi sambutan dan membahas tentang Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang belum maksimal pendistribusiannya. "KJS memang sudah sempat diberikan kemarin, namun belum lebih dari 10%. Bulan Maret nanti akan kita maksimalkan lagi," jelas Jokowi.

Setelah selesai memberikan sambutan Jokowi langsung diserbu ratusan ibu-ibu yang ingin bersalaman dan berfoto bersama mantan Wali Kota Solo tersebut. (Ado)
Suka artikel ini?
Hanz Jimenez Salim
Hanz Jimenez Salim

  Full bio »

0 Comments