Sukses

LSM dan Ormas Pemuda Dukung Deklarasi Anti Narkoba

Sejumlah LSM dan ormas kepemudaan DPP-KNPI, Satgas Narkoba, Forum Pemuda Betawi, Gapenta hingga Pramuka ikut hadir di Kemenpora.

Deklarasi Pemuda Anti Narkoba yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapat sambutan positif dari berbagai LSM dan ormas kepemudaan. Mereka bertekad untuk memerangi narkoba yang meracuni generasi muda.

Dalam acara yang digelar di halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu(9/2/13), sedikitnya 500 orang hadir memeriahkan acara yang dikemas dengan beragam acara pentas seni hingga kuis. Sejumlah orang terlihat mengenakan seragam ormasnya seperti dari DPP-KNPI, Satgas Narkoba, Forum Pemuda Betawi, Resimen mahasiswa, Gapenta dan Pramuka serta dari sejumlah artis.

Donny Kesuma yang merupakan atlet softball Nasional juga hadir memberikan materi bahaya narkoba. "Saya atlet softball sudah 26 tahun dan selama itu saya selalu menjauhi yang namanya narkoba, jelas," ujarnya. 

Donny mengingatkan bahaya narkoba sudah jelas dan sebagai generasi penerus bangsa wajib memerangi pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional mengingatkan banyak sekali cara yang dilakukan gembong narkoba untuk memasarkan dagangannya. Hal ini perlu diwaspadai setiap lapisan masyarakat.

" Katakan tidak pada narkoba," tegas Direktur Advokasi Deputi Pencegahan dalam penyuluhannya BNN Dr. Viktor Mudjiati. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.