Sukses

Aceng Lengser, Warga Garut Tumpengan

Selain menggunduli kepala, warga juga menggelar syukuran lengsernya Aceng.

Berbagai macam cara dilakukan warga Garut, Jawa Barat, untuk mengekspresikan kegembiraan atas dikabulkannya pemakzulan Bupati Garut Aceng HM Fikri oleh Mahkamah Agung dan DPRD Garut beberapa waktu lalu. Aceng dipecat akibat tersangkut kasus nikah siri lagi kilat dengan gadis belia Fani Oktora.

Jika sebelumnya ada sejumlah warga yang rela menggunduli kepalanya sebagai bentuk luapan kegembiraan, sebagian warga memilih membuat sejumlah nasi tumpeng sebagai bentuk syukur atas lengsernya Aceng Fikri.

Bertempat di lapangan di Jalan Pembangunan Garut, Sabtu (9/2/2013), warga dan sejumlah aktivis serta mahasiswa berkumpul dengan menggelar dialog dan diskusi terkait kondisi Garut ke depan pasca lengsernya Aceng.

Usai berdiskusi, nasi tumpeng pun langsung dipotong dan dinikmati beramai-ramai. Warga mengaku bisa bernafas lega setelah hampir 3 bulan harus berdemonstrasi meminta Aceng mundur. Pemberhentian Aceng saat ini tinggal menunggu SK dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Salah satu warga, Rudi mengatakan pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur. Menurutnya bentuk mengerucut nasi tumpeng yang dipotong beramai-ramai melambangkan warga sudah tidak ingin lagi dipimpin Aceng Fikri.

"Kami warga Garut sudah tidak sudi lagi dipimpin Aceng Fikri," ujarnya yang disambut tepuk tangan seluruh warga.

Karena itu, ia meminta Presiden SBY segera mengesahkan pemberhentian Aceng. Jika tidak, hal ini akan menimbulkan preseden buruk di masa yang akan datang. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini