Sukses

VIDEO: Asyiknya Berburu Pernak-pernik Imlek di Cibubur

Di sini pernak-pernik Imlek dengan gaya terbaru tersedia.

Bila Anda ingin berburu pernak-pernik Imlek yang lengkap, ada baiknya untuk menyambangi kawasan Kampung Cina Modern, Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur. Di sini pernak-pernik Imlek dengan gaya terbaru tersedia.

Seperti busana cheongsam, pakaian khas Cina tersebut tersedia untuk dewasa dan juga anak-anak. Jika dahulu cheongsam didominasi warna merah, trend fashion cheongsam kini menawarkan model dan warna yang lebih beragam.

Selain pakaian, berbagai barang yang nampak oleh-oleh dari Cina dijajakan di sini. Ada dompet, tas, sendal hingga tempat lipstik bermotif kain Cina. Tak hanya itu, lampu lampion yang biasanya kebanyakan berwarna merah, justru dihadirkan dengan warna-warna lain yang tak kalah indahnya. Ada juga yang diisi lampu sehingga bisa menjadi penerang di kamar atau di rumah Anda.

Bagi pecinta aksesoris, berbagai macam cincin, gelang, kalung juga lengkap tersedia. Batu khas Cina giok juga dijajakan. Giok dipercaya dapat melancarkan aliran darah dan menjaga kesehatan.

Selanjutnya Anda bisa menikmati pesona di sepanjang kota Cina buatan. Dekorasi dan arsitekturnya yang sangat mirip dengan di negara aslinya menarik untuk dikungjungi, dan bahkan ada yang memakainya untuk foto pre-wedding.

Usai puas ngubek-ngubek di Cibubur, Anda bisa terus melanjutkan perjalanan ke kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di depan Mapolsek Cileungsi. Di daerah ini Anda akan melihat Klenteng Han Tan Kong yang sudah berdiri sejak tahun 1818.

Dinamakan demikian karena sesuai dengan nama dewa pengobatan yang disembah di klenteng ini. Banyak cerita-cerita unik dan yang terjadi di klenteng tersebut terkait perlindungan Dewa Han Tan Kong.

Hingga kini, campuran kacang beras dan garam yang disebut siak siang bi ini masih disebar setiap acara keagamaan untuk menjaga keamanan.

Di belakang klenteng, terdapat kampung Cina yang konon sudah berusia ratusan tahun. Warganya tersembunyi di antara kumpulan perumahan modern.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini