Sukses

VIDEO: Kiprah Liputan 6 SCTV di Hari Pers

Pada peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Manado, Sulawesi Utara, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Liputan 6 SCTV. Apa saja acara itu?

Pada peringatan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Manado, Sulawesi Utara, berbagai kegiatan diselenggarakan. Sebagai salah satu peserta acara, Liputan 6 SCTV menggelar aneka program aktual.

Dalam acara yang digelar di Universitas Sam Ratulangi ini, sekitar 200 mahasiswa antusias mengikuti kuliah umum bertajuk how to be a news presenter. Sesi yang juga diikuti siswa sebuah sekolah penyiaran di Manado diisi oleh penampilan penyiar handal Liputan 6 SCTV, Jeremy Teti, sebagai pembicara utama.

Pada kuliah umum ini, dikupas habis beberapa syarat dan kiat menjadi reporter televisi dan menjadi pembaca berita televisi yang baik. Peserta tidak hanya dijejali dengan teori, namun juga diberi kesempatan untuk mencoba menjadi pembaca berita.

Selain di Kampus Sam Ratulangi, SCTV juga akan menggelar kuliah umum di Universitas De lak Salle. Kegiatan tim Liputan 6 SCTV dalam peringatan Hari Pers ini juga diisi dengan  pembukaan booth SCTV-Indosiar.

Acara lain yang dilakukan Liputan 6 SCTV yaitu berkunjung ke televisi lokal, Pasific TV. Dalam silaturahmi ini didiskusikan berbagai teknik peliputan dan pembuatan produksi berita di masing-masing televisi.

Kru SCTV sempat diminta menjadi tamu dalam dialog malam di Pasific TV dalam program warung bacarita. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.