Sukses

Tak Kuat Nanjak, Truk Lindas Pengendara Sepeda Motor

Tak kuat menanjak, truk bermuatan 4 ton besi berjalan mundur hingga melindas seorang pengendara motor di belakangnya.

Tak kuat menanjak, truk bermuatan 4 ton besi di Ponorogo, Jawa Timur, berjalan mundur hingga menubruk pengendara motor di belakangnya. Korban tewas di tempat.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (8/2/2013), truk bermuatan 4 ton besi terguling di sungai kecil samping jalan. Truk nahas tersebut sebelumnya berjalan mundur karena tidak kuat naik di jalan menanjak dan menikung. Sebelum terguling, truk menabrak motor di belakangnya.

"Karena enggak kuat nanjak truk tiba-tiba mundur tak terkendali menabrak motor dan masuk ke sungai," ujar sopir truk Slamet Hariyadi.

Kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Lingkar Timur Banguntapan Bantul, Yogyakarta. Sebuah Mobil Avanza kehilangan kendali sesaat setelah melalui jalan menikung. Mobil oleng ke kanan melewati pembatas jalan dan menabrak empat pengendara motor di jalur lambat.

Pengemudi Avanza tewas di tempat dan pengendara sepeda motor Sugiono warga Cepoko Bambanglipuro, Bantul meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Diduga pengemudi Avanza  terkena serangan jantung sehingga tak bisa mengendalikan mobil.

Kecelakaan tersebut juga melukai dua pengendara motor cukup parah. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini