Sukses

Valentine Unik! Pasangan Gay dan Keluarga Liburan Massal

Argentina menggelar liburan massal, khusus pasangan gay. Untuk merayakan Valentine.

Hari Valentine tinggal hitungan hari. Sebagian orang sudah mereka-reka rencana, para jomblo yang tak mau larut dalam kesedihan, dan terutama pasangan yang sedang memadu kasih. Ada yang menggelar pesta, makan malam romantis, atau berlibur.

Di Argentina sedikit berbeda, untuk merayakan hari kasih sayang digelar liburan massal, khusus pasangan gay atau penyuka sesama sejenis. 

Piknik ini kali pertama digelar oleh organisasi Federation of Argentine Lesbian, Gays, Bisexuals and Transgender (FALGBT) pada 14 Februari 2009 lalu.

Untuk kali ini, FALGBT kembali menggelar hal serupa, dalam sebuah 'payung' keluarga gay, empat hari setelah Hari Valentine. Tepatnya pada 18 Februari 2013 mendatang. 

Ditergetkan akan diikuti peserta dengan jumlah yang lebih banyak. Tidak hanya dari Argentina, tetapi juga dari Amerika Serikat dan negara Amerika Latin lainnya.

Peserta piknik juga tidak hanya dari pasangan gay, melainkan keluarga, teman, atau sahabat pasangan sejenis tersebut dari berbagai belahan dunia. Semuanya akan menumpahkan rasa cinta mereka.

Dengan mengadakan piknik ini, Federasi AFLGBT berharap pasangan gay mendapat hak, pengakuan, dan kedudukan setara dengan orang-orang pada umumnya. 

Sekretaris Humas FALGBT, Alejandro Nasif Salum menyatakan kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender membutuhkan pengakuan dari pemerintah dan masyarakat bahwa mereka layak hidup dan patut menerima hak yang sama.

"Kami ingin menyampaikan pesan penting, bahwa cinta yang kami miliki begitu besar. Setiap orang berhak mencintai siapa saja. Karena hakikat cinta sejatinya sama bagi semua orang," kata Alejandro, seperti dikutip Gaystarnews, Jumat (8/2/2013).

Tahun lalu, 2012, Argentina menjadi negara Amerika Latin pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Akan Tetapi pasangan tersebut belum dibenarkan secara hukum untuk mengadopsi anak.(Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.