Sukses

Surya Paloh: Akbar Faisal Bukan Orang Baru di Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menegaskan bahwa Akbar Faisal bukanlah orang baru bagi Partai Nasdem.

Dugaan bahwa anggota Komisi II DPR, Akbar Faisal, menyatakan mundur dari DPR dan Partai Hanura karena akan bergabung dengan Partai Nasdem, kini terbukti. Dalam pengukuhan struktur kepengurusan Partai Nasdem, Akbar tertulis menempati posisi sebagai Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memiliki alasan mengapa partainya merekrut Akbar. Menurut Surya, banyak alasan yang logis kenapa dirinya memberi posisi yang bagus untuk Akbar di jajaran parpol pemilik nomor 1 itu.

"Akbar bukan saya kenal baru. Nasdem tidak mengenal Akbar sebagai orang baru. Dalam proses kelahiran Ormas Nasional Demokrat, Akbar adalah salah satu ketua DPP. Jadi kita saling mengenal dekat dan punya pandangan, pikiran yang sama, dan napas perjalanan yang sama," kata Surya saat konfrensi pers usai pengukuhan pengurus di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2013).

Lebih lanjut, Surya juga menjelaskan bahwa partainya merupakan partai yang terbuka. Karena itu, ia siap menampung siapa pun yang ingin bergabung ke Partai Nasdem asalkan memiliki visi yang sama untuk membangun bangsa dan negara di masa yang akan datang.

"Sepanjang dia memiliki niat yang sama, yang baik, saya katakan ini partai terbuka. Jadi semakin banyak potensi orang muda untuk siapa pun yang datang, dari kalangan lain untuk memperkuat partai ini, untuk satukan semangat dan tujuan dalam berikan lebih positif dalam perjalanan kehidupan parpol di Indonesia melalui Partai Nasdem," pungkasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.