Sukses

VIDEO: 2 Korban Kapal Tenggelam di Situbondo Ditemukan

Korban bisa diidentifikasi tim SAR dan keluarga karena jasad korban tidak rusak. Kedua jasad ditemukan terjebak di dalam kapal.

2 Korban tewas kapal nelayan yang tenggelam di Situbondo, Jawa Timur kembali ditemukan Tim SAR Polda Jawa Timur. Korban ditemukan terjebak di dalam kapal yang tengelam.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (8/2/2013), meski hampir 3 minggu baru ditemukan, kedua jenazah dengan cepat dapat dikenali karena beberapa ciri korban masih jelas. Kedua korban tersebut terperangkap dalam kapal saat kejadian sehingga jenazah tidak terlalu hancur.

"Jenazah keduanya bisa kita identifikasi dengan cepat karena korban terjebak di dalam kapal, sehingga jasadnya tidak rusak," ujar Ketua Tim SAR Polda Jatim Kompol drg Oni Suwasana.

Penemuan keduanya menjadi akhir penantian panjang keluarga. Tangis pun tidak dapat ditahan ketika jenazah tiba di Rumah Sakit Umum Abdoer Rahem, Situbondo. Dari 9 korban kapal tim SAR baru menemukan 3 nelayan. Sementara 6 korban lain masih terus dicari.

Sebelumnya, tim SAR juga menemukan 1 korban kapal nelayan tenggelam di Pulau Sapudi, Madura, Jatim, 25 Januari lalu. Korban diidentifikasi sebagai Junaedi. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.