Sukses

OC Kaligis Didaulat Jadi Ketua Mahkamah Partai Nasdem

Dari mulai mantan pejabat, pengacara, sampai politisi dari partai lain terlihat di pengukuhan.

Partai Nasdem petang ini akan mengumumukan struktur organisasi partai. Salah satu nama yang masuk adalah anggota DPR dari Fraksi Hanura yang pagi tadi baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari Hanura dan DPR, Akbar Faisal.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah tokoh sudah mulai mendatangi kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat siang (8/2/2013). Dari mulai mantan pejabat, pengacara, sampai politisi dari partai lain.

Yang terlihat hadir di acara jelang pengukuhan Pengurus Baru DPP Partai Nasdem antara lain, mantan Sekretaris Jenderal DPR Nining Indrasaleh, mantan Sekjen DPD RI Siti Nurbaya, pengacara senior OC Kaligis, dan mantan Ketua Umum Partai Pelopor Rachmawati Soekarnoputri.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan mengklaim, saat ini sudah ada sekitar 2.954,000 anggota yang direkrut. "Jadi kalau dikalkulasi per jamnya bisa sampai 10 ribu orang yang mendaftar ke Partai NasDem. Karena itu kalo ada yang mundur ya silakan saja," klaim Ferry sebelum pengukuhan.

Lalu tokoh-tokoh seperti Akbar Faisal, Nining Indra Saleh, itu menempati posisi apa saja? "Akbar Faisal salah satu ketua bidang, Nining dan Siti Nurbaya menjadi Pengurus Harian dan Ketua Mahkamah Partai diisi oleh OC Kaligis," jelas mantan politisi Golkar ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.