Sukses

Diminta Bantu Kampanye Rieke-Teten, Jokowi: Saya Belum Disurati

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku siap jika dimintai bantuan untuk membantu kampanye pasangan cagub Rieke-Teten di Pilkada Jabar.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), didaulat untuk membantu kampanye pasangan cagub Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki yang maju di Pilkada Jabar. Dengan kehadiran Jokowi di kampanye mereka, diharapkan pasangan ini bisa meraih dukungan lebih besar.

"Ya ndak tahu, ndak tahu saya. Disurati saja belum," ujar Jokowi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/2/2013).

Jokowi mengatakan jika memang nanti dirinya diminta, ia akan datang saat kampanye. Ia juga yakin, menghadiri kampanye pasangan yang diusung partai tempatnya bernaung itu tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai Gubernur Jakarta.

"Gimana mengganggu kinerja? Kalau saya diminta, disurati, ya saya datang. Lha wong saya belum disurati, kok mengganggu? Dijalanin saja belum," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin, mengatakan Jokowi telah diminta kesediaannya untuk ikut andil dalam kampanye calon nomor urut 5 tersebut. Jokowi akan dimintakan bantuannya saat kampanye Rieke-Teten di Bogor, Depok, dan Bekasi, agar tidak terlalu jauh meninggalkan wilayahnya.(AdO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.