Sukses

Terendam Banjir Lagi, Warga Kampung Pulo Tagih Janji Pemerintah

Kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jaktim, kembali terendam banjir kiriman menyusul meluapnya Kali Ciliwung. Ketinggian air mencapai 2 meter.

Kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir kiriman menyusul meluapnya Kali Ciliwung. Kali ini ketinggian air mencapai 2 meter.

Warga Kampung Pulo, terpaksa menggunakan perahu karet untuk memulai aktivitas kerja, Jumat (8/2/2013). Mereka harus bersusah payah keluar dari lantai 2 rumah dengan risiko barang bawaannya basah terkena air.

Bahkan sejumlah warga ada yang rela melepas celana. Tujuannya agar memudahkan mereka melintasi air bah yang merendam perumahan.

Banjir yang terus mengancam setiap saat, membuat sebagian warga Kampung Pulo menagih janji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka ingin progam normalisasi kali dan pembuatan sodetan ke kali banjir kanal timur (BKT) segera terealisasi.

Sejak musim hujan tiba, kawasan ini beberapa kali diterjang banjir kiriman. Apalagi saat banjir besar menerjang Ibukota pada Kamis 17 Januari lalu. Kampung Melayu terbilang kawasan terparah dengan ribuan warganya mengungsi.

Tinggi air mencapai 4 meter pernah merendam kawasan Kampung Melayu. banjir yang disebabkan luapan kali Ciliwung ini juga telah meluber hingga ke ruas Jalan Jatinegara Barat.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini