Sukses

VIDEO: Bocah 9 Tahun Lahirkan Bayi

Kejaksaan Jalisco mempertimbangkan apakah akan menangani kasus ini sebagai pelecehan seksual terhadap anak ataukah pemerkosaan.

Seorang bocah berusia 9 tahun di Kota Zoquipan, Jalisco, Meksiko, melahirkan bayi pada 6 Februari kemarin. Meski masih sangat muda, baik bocah berusia 9 tahun dan bayinya dalam keadaan sehat.

Sang bayi lahir dengan berat dua setengah kilogram dan panjang 50 cm. Karena masih sangat belia, baik ibu dan bayi tersebut dalam pengasuhan nenek sang ibu.

Lelaki yang menghamili bocah 9 tahun tersebut, yang diketahui masih berusia 17 tahun, melarikan diri setelah anaknya lahir.

Kejaksaan Jalisco mempertimbangkan apakah akan menangani kasus ini sebagai pelecehan seksual terhadap anak ataukah pemerkosaan terhadap anak.

Sementara di Nepal, kaum transgender kini bisa bernapas lega. Pemerintah Nepal sejak 22 Januari lalu menerbitkan kartu identitas baru untuk gender ketiga, alias kaum transgender atau warga negara nepal yang tak mau dikategorikan sebagai lelaki ataupun perempuan di dalam kartu identitas mereka.

Dalam kartu tersebut, gender mereka akan ditulis dengan keterangan other atau "lain". Sayangnya kebijakan ini hanya berlaku bagi warga yang baru pertama kali mengajukan pembuatan kartu identitas.

Sementara bagi mereka yang terlanjur mempunyai kartu identitas sebagai lelaki atau perempuan, mengalami kesulitan mengubah keterangan di kartu mereka. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini