Mirip Boneka Barbie, Perempuan Ini Mengaku 'Alien'

  • Internasional
  • 0
  • 08 Feb 2013 02:00

gadis-alien130207c.jpg
Proporsi tubuh tak realistis, mata besar, pinggang ramping, dan kulit bak plastik, Valeria Lukyanova tenar sebagai Barbie yang mengejawantah dalam kehidupan nyata. Perempuan Ukraina itu pun jadi sensasi di jagad maya.

Penampilannya yang mirip boneka membuat orang bertanya-tanya, apakah foto-fotonya yang beredar di internet nyata atau hasil editan. Sebagian menganggap Valeria aneh, dengan obsesinya untuk semirip mungkin dengan Barbie.

Namun, banyak juga yang suka. Setidaknya 668 ribu tanda "Likes" dibubuhkan di laman Facebook-nya.  Ia bahkan berani mengklaim sebagai "perempuan paling tenar" di internet berbahasa dan berhuruf Rusia.

Kini, ia punya klaim terbaru. Bersama rekannya Olga "Dominica" Oleynik -- yang juga mirip boneka, mereka mengaku sebagai mahluk ekstraterresterial. Berasal dari luar bumi.

"Saya dan Lera (nama akrab Valeria) berasal dari konstelasi Pleiades. Di sana penampilan seperti ini terlihat normal," kata Dominica, seperti dimuat Korea Times (7/2/2013).

Valeria mengiyakan ucapan sahabatnya itu. "Kali pertama melihat Dominica, aku langsung mengenalinya, dari kehidupan kami di masa lalu."

Tentu saja itu tak masuk akal.

Namun, untuk ukuran orang kebanyakan, cara hidup Valeria memang tak wajar. Dia menjalani diet khusus, hanya mengonsumsi cairan. Ke depan ia bahkan berencana hanya minum air putih.

Dalam serial video untuk para penggemar di blog-nya, Valeria bahkan menyebut, tujuan akhirnya adalah hidup hanya dengan ditenagai energi matahari. Ia yakin akan bisa bergantung sepenuhnya pada "prana" -- yang dalam tradisi Hindu berarti hidup.

Perjalanan Melintasi Waktu

Menjadi Barbie dulu bukan obsesi Valeria. Sebagai putri dari ayah seorang DJ dan ibu yang bekerja di sektor militer, Valeria tumbuh sebagai remaja biasa. Tak punya keinginan jadi Barbie dan lebih tertarik dengan minuman beralkohol dan rokok.

Perempuan 23 tahun itu kuliah arsitektur hingga meraih gelar master di bidang arsitektur dan perencanaan kota. Namun, makin dewasa, ia mulai berdandan seperti boneka hidup.

Soal tudingan proporsi tubuhnya tak realistis, Valeria justru menganggap itu sebagai pujian. Tak mudah untuk membentuk tubuhnya seperti itu: setiap hari ke gym, rela kelaparan, dan menjalani operasi payudara. Ia mengaku hanya sekali melakukan operasi, untuk membuat buah dadanya lebih membusung, dua nomor lebih besar.

Kembali lagi soal "alien", mantan kontestan Miss Ukraina mengklaim, ia menguasai seni melakukan perjalanan melintasi ruang dan waktu, ke alam semesta. "Aku juga mengajarkan pada orang, bagaimana meninggalkan tubuh fisik mereka, agar jiwa bisa berkelana di hamparan tak berujung alam semesta," kata dia pada para fansnya lewat blog.

Ia pun mengakui tampilan fisik tak mencerminkan pribadi seseorang. Kendati demikian, Valeria tetap khawatir berat badannya naik. "Sekarang beratku 45 kg, padahal dulu hanya 42 kg. Dengan waktu aku akan belajar untuk menyesuaikan berat badan, dalam pikiranku."

Pernah Mencoba Bunuh Diri

Meski mirip Barbie, hidup Valeria tak seindah boneka bernama lengkap Barbara Millicent Roberts itu.

Pada usia 14 tahun, dia pernah mencoba bunuh diri dengan menenggak pil. Sampai overdosis.

Sekarang ia mengaku bahagia menikah dengan Dmitry Shkrabov. "Dmitry selalu di sisiku," kata dia. "Dia mencintai dan mendukungku. Dia menyukaiku dengan atau pun tanpa make up."

Namun, Valeria tak pernah menginginkan kehadiran anak. "Aku tak merasa ingin dan mampu menjadi seorang ibu," kata dia. Sebab, "aku berasal dari dunia lain."

"Di dunia tempatku berasal, semua orang aseksual. Dalam dimensi kami, tak ada sesuatu seperti anak-anak." Ada-ada saja!.(Ein)

Credit: Ein

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler