Sukses

Partai Nasdem: Kami Tak Ada Agenda Gembosi Partai Lain

Partai Nasdem membantah jika upaya merekrut tokoh parpol lain adalah untuk menggembosi suara partai lain.

Sebagai partai politik baru yang langsung mendapat kesempatan menjadi kontestan Pemilu 2014, Partai Nasdem tergolong seksi. Banyak tokoh parpol lain kemudian memutuskan untuk bergabung. Hal inilah yang banyak disimpulkan bahwa partai ini sedang menggembosi suara partai lain.

"Kita tidak punya agenda untuk menggembosi partai lain. Pemilu dipandang oleh Nasdem sebagai kontestasi politik. Jika dilihat hasil survei ada sekitar 40 persen lebih pemilih yang belum memutuskan pilihannya. Maka ruang itulah yang kita ambil," jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, di Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Jadi, lanjut Ferry, tidak mungkin partainya merekrut orang yang berpengalaman di dunia politik hanya untuk mengambil suara pendukungnya. "Kami anggap itu akan sia-sia. Jadi tak ada pikiran kita untuk menggerogoti partai lain," tegasnya.

Partai Nasdem, katanya, baru akan memiliki modal dasar kuat jika bisa memenangkan pemilu legislatif. "Jadi saat ini angka kita masih nol. Kita akan fokus dulu dalam mendapatkan hasil di pemilu legislatif," imbuhnya.

Jika bisa memenangkan pemilu legislatif, pada tahap selanjutnya Partai Nasdem akan ikut dalam pilpres dan pilkada. "Pokoknya kami tidak akan terlena dengan hasil-hasil survei itu, karena pemilihannya belum dimulai," pungkas Ferry.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini