Sukses

VIDEO: Ribuan Rumah di Jambi Terendam Banjir

Banjir yang melanda Kecamatan Nalo Tantan, Jambi, makin parah. Sementara di Kabupaten Bandung, Jabar, banjir bandang merusak tiga rumah.

Banjir yang melanda Kecamatan Nalo Tantan, Jambi, masih belum surut, bahkan makin parah. Ribuan rumah terendam dengan ketinggian air mencapai atap rumah. Tujuh desa di Kecamatan Nalo Tantan juga masih terisolasi. Sementara ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, Kamis (7/2/2013).

Warga yang berada di pengungsian kini mengharapkan bantuan makanan dan obat-obatan. Menurut badan penanggulangan bencana setempat, ada dua rumah yang hanyut terbawa derasnya bah. Banjir juga merusak lebih dari 700 hektare lahan pertanian.

Sementara di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, banjir bandang menerjang Desa Ciptaharja, Cipatat, dan merusak tiga rumah. Kediaman warga dan jalan-jalan desa masih dipenuhi lumpur sisa banjir.

Banjir bandang terjadi akibat meluapnya air sungai menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan ini. Setelah bantaran sungai ambrol, air pun menerjang perkampungan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.