Sukses

Fahri Hamzah-PKS: KPK Ibarat Film Kartun

Fahri mengibaratkan KPK seperti si Tom. Lalu siapa analogi untuk Jerry? Fahri tak menyebut.

KPK seperti film kartun. Kisah Tom and Jerry, kucing-tikus yang tak pernah akur ini menginspirasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam memberikan penilaian terhadap kinerja KPK.

"Suka nonton film Tom and Jerry yang judulnya The Pianist? Si Tom main piano di depan panggung besar, banyak yang menonton. Setelah beberapa lagu, si Jerry masuk ke dalam piano dan memainkan lagu dari dalam sana. Terus si Tom mau berhenti, tapi enggak bisa karena pas mau berhenti si tikus main terus. Akhirnya tepar si Tom," cerita salah satu politisi PKS Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/2/2013).
 
Fahri mengibaratkan KPK seperti si Tom. Lalu siapa analogi untuk Jerry? Fahri tak menyebut.

Anggota Komisi VII DPR itu mengatakan, KPK telah kehilangan indepensinya. Berdasarkan cerita itu, Fahri menuturkan, ada pihak yang sengaja menyetir KPK. Namun, siapa yang dibalik kemudi itu, dia enggan membukanya.

"Saya tahu terlalu banyak tentang KPK, enggak enak kalau ngomong. Saya punya perasaan dan saya yakin dengan perasaan saya. KPK sudah enggak bisa dihentikan," cetus Fahri.

Fahri pun mengimbau publik untuk menunggu. Pada saatnya nanti, semua akan terbongkar.

Beberapa waktu lalu, KPK menghentakkan masyarakat dengan menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka atas kasus dugaan suap impor daging sapi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini