Sukses

Islamic Centre Jakarta Diresmikan Sutiyoso

Gubernur Sutiyoso meresmikan Islamic Centre Jakarta di kawasan Kramat Tunggak, Jakut. Bangunan megah seluas 11 hektare itu dibangun di bekas lokasi pelacuran dan menelan dana Rp 100 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Di lahan bekas lokalisasi Kramat Tunggak, Jakarta Utara, kini berdiri megah Islamic Centre Jakarta. Pusat dakwah Islam yang menelan biaya pembangunan sekitar Rp 100 miliar itu diresmikan Gubernur Sutiyoso, Selasa (4/3). Hadir pula dalam kesempatan itu mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan ulama Abdullah Gymnastiar, yang biasa dipanggil Aa Gym.

Dalam pidatonya, Gubernur Sutiyoso mengatakan, Islamic Centre yang berdiri di atas lahan seluas 11 hektare itu diharapkan menjadi pusat dakwah Islam terbesar di Indonesia setelah tempat sejenis yang didirikan di Surabaya, Jawa Timur. Dia juga berharap bangunan megah itu mampu mengubah citra Kramat Tunggak, dari tempat prostitusi menjadi lokasi santri.

Menurut Sutiyoso, selain sebagai tempat kegiatan yang berkaitan dengan Islam, bangunan yang dibangun sejak Maret 2002 itu juga bisa digunakan sebagai tempat pembinaan iman bagi bekas penghuni lokalisasi Kramat Tunggak. Dua hari silam, Gedung Islamic Centre Jakarta sempat dipadati sedikitnya dua ribu umat Islam dari berbagai wilayah di Ibu Kota. Selain memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1424 Hijriah, mereka juga ingin melihat bangunan megah tersebut [baca: Ribuan Umat Islam Memadati Islamic Centre Jakarta].(SID/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.