Sukses

Saat Anis Matta Berkemas dari DPR

Ketika membenahi ruangannya di DPR-RI, Anis menyempatkan diri menunjukan salah satu ruangan yang biasa menjadi ruang istirahat.

Presiden baru Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, mulai berkemas meninggalkan gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Anis tidak hanya mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPR tapi dari keanggotaan di DPR. Hari ini, Anis menyampaikan surat pengunduran dirinya ke DPR.

Ketika membenahi ruangannya di DPR-RI, Anis menyempatkan diri menunjukan salah satu ruangan yang biasa menjadi ruang istirahat. Di dalam ruangan itu terdapat foto-foto dari 9 anak Anis Matta. Sebanyak 7 anak dari istri pertama, 2 keturunan dari istri kedua. Dan tampak istri keduanya sedang mengandung.

Anis mengatakan bahwa lebih mengarahkan anak-anaknya di bidang akademik daripada di bidang politik, seperti yang dia geluti saat ini.

"Anak-anak lebih pada akademik, tidak di politik," ujar Anis saat ditanyai tentang harapannya kepada anak-anaknya di ruangan Wakil Ketua DPR-RI, di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (7/2/2013).

Anis yang pada hari ini akan berpamitan dengan DPR mengatakan bahwa paling berkesan pada saat di DPR adalah sidang paripurna. Alasannya, sidang paripurna adalah tempat kegaduhan para anggota DPR. "Yang paling tidak berkesan. Karena gaduhnya juga," ujar Anis.

Anis yang mengenakan kemeja panjang garis-garis dipadu dengan jas abu-abu tua ini terlihat senang meninggalkan DPR. Meskipun dia mengakui bahwa tugasnya sebagai Presiden saat ini lebih berat. "Yaa lebih berat, tapi ini amanah, kan ditunjuk," ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai siapa penggantinya? "Pengganti saya, pasti akan lebih baik, saya yakin itu," kata dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini