Sukses

Fokus Urus Jakarta, Jokowi Tak Berpikir Jadi Presiden

Salah satu tokoh yang disebut-sebut potensial sebagai capres dalam Pilpres 2014 mendatang ini sepertinya tak ambil pusing.

Meski nama Gubernur DKI Joko Widodo ramai dibicarakan sebagai salah satu tokoh potensial capres dalam Pilpres 2014 mendatang mengalahkan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, ia sepertinya tak ambil pusing.

"Saya mau fokus bekerja di DKI, menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Wong baru 4 bulan bekerja," kata Jokowi di Balaikota, Kamis (7/2/2013).

Menurut gubernur berperawakan kurus itu, dirinya masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan. Ketmbang memikirkan hasil survei dirinya sebagai calon presiden paling potensil di tahun mendatang.

"Saya mau fokus menyelesaikan banjir, macet, bajaj, monorel, MRT. Saya gak ada mikir itu (pencalonan pilpres)," imbuhnya.

Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) yang dirilis Rabu kemarin, Jokowi di urutan puncak dengan 21,2% dalam soal elektabilitas, diikuti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto 17,1%.

Selanjutnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 11,5%, raja dangdut Rhoma Irama 10,4%, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie 9,4%, selanjutnya mantan Wapres Jusuf Kalla 7,1%. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.