Sukses

Kawasan Sarinah Thamrin Banjir 70 Cm

Akibatnya, pengendara sepeda motor dan roda empat terpaksa berebut masuk ke dalam jalur bus Transjakarta.

Kawasan bisnis Sarinah di ruas Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kembali terendam banjir. Air setinggi pinggul orang dewasa atau sekitar 70 cm merendam depan dan samping kiri pusat perbelanjaan Sarinah.

Pantauan Liputan6.com, banjir tertinggi terjadi di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu petang (5/2/2013). Tinggi air yang mencapai sekitar 70 cm itu membuat pengendara sulit melintas.

Akibatnya, pengendara sepeda motor dan roda empat terpaksa berebut masuk ke dalam jalur bus Transjakarta. Karena air yang menggenang cukup tinggi, pengendara sepeda motor khawatir motornya terjebak.

Jalan di sebelah kiri Sarinah terlihat mengalami banjir paling tinggi. Satu unit mobil sedan terlihat mogok di tengah jalan karena terjebak genangan air. Mobil itu mogok saat mencoba masuk ke dalam jalur bus Transjakarta.

Banjir juga terjadi di arah sebaliknya yakni di depan gedung Bawaslu. Tinggi air yang mencapai sekitar 30 cm di depan gedung Bawaslu memakan hampir satu jalan. Akibatnya, kendaraan yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat, menjadi antre. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini