Sukses

KPK Panggil Menteri Pertanian Suswono Pekan Depan

KPK sudah menahan mantan Presiden PKS yang juga kolega satu partai Suswono, Luthfi Hasan Ishaaq.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Menteri Pertanian Suswono dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. Dalam kasus ini, KPK sudah menahan mantan Presiden PKS yang juga kolega satu partai Suswono, Luthfi Hasan Ishaaq.

"Kita lihat pemeriksaannya nanti. Insya Allah minggu depan," kata Ketua KPK Abraham Samad sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2013).

Suswono yang juga anggota Majelis Syura PKS akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Suswono sudah menyatakan siap diperiksa KPK dan bersikap kooperatif untuk membuka kasus ini.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan dua orang dari pihak swasta sebagai tersangka, Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq. Saat ini, Luthfi ditahan di Rutan KPK cabang Guntur, Jakarta Timur.

"Saya akan siap menerima panggilan dari KPK dan juga siap diperiksa oleh pihak penyidik untuk memberikan data-data verifikasi mengenai kejadian kasus kuota impor daging sapi yang menjerat PT Indoguna Utama," ujar Suswono saat jumpa pers di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (1/2/2013). (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.