Sukses

Berdemo, 10 Bus Buruh Meluncur dari Cawang

Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) hari ini akan demo tuntut hapus outsourcing.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) rencananya hari ini akan kembali turun ke jalan di Jakarta untuk menyuarakan aspirasi mengenai penghapusan sistem outsourcing yang dinilai merugikan mereka.

Pantauan Liputan6.com di kedua ruas Jalan Gatot Soebroto dari arah Slipi ke Cawang maupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

"Saat ini masih meriah seperti biasa. Sementara belum pada datang. Informasi terakhir, mereka di Cawang mengarah ke Sudirman menggunakan 10 bus," kata petugas Satuan Penegakan Pengaturan Polda Metro Jaya Bripka Wiwin di depan Halte Transjakarta di Semanggi, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Massa diinformasikan Wiwin datang dari kawasan Jabodetabek dan diperkirakan akan memadati sejumlah objek vital.

Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono dalam keterangan tertulisnya mengimbau agar masyarakat menghindari titik-titik konsentrasi massa seperti Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, Gedung DPR/MPR RI, dan Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) agar tidak terjebak kemacetan.

Sebelumnya, pada Rabu 3 Oktober 2012, para buruh juga turun ke jalan menyuarakan hal serupa. Mereka menuntut penghapusan sistem outsourcing pada perusahaan tempat buruh bekerja yang menggunakan jasa pihak ketiga dengan memotong hak upah para buruh. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini